Informasi

Inilah 5 Jenis Kelinci Yang Sering dijadikan Peliharaan

Kelinci menggambarkan hewan mamalia berkaki 4 yang mempunyai bulu serta tingkah laku yang sangat lucu. Kelinci ini mempunyai banyak tipe. Sebagian kelinci pada dikala ini digunakan bagaikan hewan peliharaan serta hewan pedaging.

Umumnya, kelinci yang digunakan buat disantap menggambarkan kelinci yang mempunyai dimensi badan yang besar. Sebaliknya, kelinci yang digunakan buat hewan peliharaan merupakan kelinci yang kecil serta lucu.

Tipe kelinci, baik digunakan buat mengkonsumsi ataupun buat hewan peliharaan, mempunyai harga yang bermacam- macam. Buat mengenali tipe serta harga kelinci. Berikut sebagian tipe beserta harga kelinci di Indonesia.( Baca Pula: Santapan yang Baik buat Kelinci)

Kelinci Anggora

Kelinci Anggora menggambarkan salah satu tipe kelinci yang berasal dari Ankara, Turki. Kelinci ini bisa populer di segala dunia berkat jasa dari pelaut Inggris. Pelaut Inggris menciptakan serta bawa kelinci ini ke Inggis serta berikutnya kelinci ini pula diperkenalkan di Prancis pada tahun 1723.

Kelinci anggora pula diperkenalkan di Jerman sampai tahun 1920, kelinci anggora mulai diketahui secara luas di dunia, spesialnya Daratan Eropa.

Kelinci Lop

Kelinci Lop menggambarkan tipe kelinci yang mempunyai keunikan dibagian telinganya. Kuping kelinci pada biasanya tegak, sebaliknya kuping kelinci lop menggantung dari pangkal kepala sampai pipi. Perihal ini sangat mirip sekali dengan kuping anjing. Kuping kelinci hendak nampak menggantung pada dikala kelinci berusia dekat 2- 4 bulan.

Kelinci Rex

Kelinci rex merupakan tipe kelinci yang berasal dari Prancis. Kelinci ini mula- mula kali ditemui pada tahun 1919. Kelinci rex menggambarkan generasi dari kelinci liar yang terdapat di Prancis.

Kelinci ini jadi populer pada dikala kelinci ini diikutkan dalam suatu aktivitas di Prancis yang bernama Paris International Rabbit Show pada tahun 1924. Semenjak itu, kelinci ini banyak diminati sampai kelinci ini mulai diimport ke Amerika Serikat dalam skala besar.

Kelinci Dutch

Kelinci Dutch merupakan salah satu tipe kelinci yang berasal dari Belanda. Kelinci yang diketahui pula dengan istilah kelinci Belanda ini mempunyai bulu yang pendek serta bermacam- macam.

Corak bulu yang dipunyai kelinci dutch ini antara lain: abu- abu, coklat, gelap putih, perpaduan atara motif tersebut. Kelinci ini tercantum kelinci yang sangat banyak peminatnya di Indonesia, baik para peternak ataupun para pecinta hewan peliharaan.

Kelinci Himalayan

Kelinci himalayan menggambarkan kelinci yang mempunyai corak dasar putih serta dihiasi dengan corak lain di penggalan hidung, ekor, kuping, serta kaki. Tidak hanya itu, kelinci himalayan ini mempunyai mata yang berwarna merah muda. Kelinci ini mempunyai berat dekat 2, 5- 4, 5kg.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *