Beasiswa Pendidikan

6 BEASISWA YANG BAGUS BAGI MAHASISWA INDONESIA

  1. ASEAN Undergraduate Scholarship(AUS) di National University of Singapore – Singapore

National University of Singapore (NUS) menawarkan beasiswa untuk sarjana dari negara-negara anggota ASEAN seperti Indonesia dengan prestasi akademik yang luar biasa dan kegiatan ekstrakurikuler. Beasiswa, yang mencakup semua biaya kuliah dan memberikan tunjangan hidup tahunan hampir S$6.000, ditawarkan selama durasi kursus yang disediakan oleh universitas. Pelamar akan dipertimbangkan dan dipilih untuk wawancara.

  1. AMINEF – Fulbright Scholarship – Amerika Serikat

Program Fulbright adalah skema beasiswa terkenal pemerintah AS untuk mempromosikan saling pengertian antara Amerika Serikat dan lebih dari 150 negara. Di Indonesia dikelola oleh American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF), yang memberikan lebih dari 120 beasiswa kepada orang Amerika dan Indonesia setiap tahun. Hibah biasanya mencakup biaya sekolah, transportasi, asuransi kesehatan dan biaya tambahan buku pelajaran. Program ini ditujukan untuk mereka yang belajar, mengajar atau melakukan penelitian di berbagai bidang studi.

  1. Orange Tulip Scholarship Indonesia Programme – Belanda

Setelah berjalan sejak 2012, beasiswa ini didukung dengan baik oleh pemerintah Indonesia dan institusi pendidikan tinggi Belanda. Program ini ditawarkan kepada siswa dengan potensi akademik yang besar dan ingin belajar di Belanda untuk gelar sarjana dan magister. Untuk tahun akademik sebelumnya, ditawarkan 86 beasiswa, tersedia di 19 lembaga pendidikan tinggi, dua Kementerian Indonesia, dan satu perusahaan Belanda.

  1. Australia Awards Indonesia – Australia

Beasiswa dan beasiswa internasional yang didanai oleh Pemerintah Australia ini menawarkan kepada siswa kesempatan untuk belajar dan melakukan penelitian dan pelatihan profesional di bidang-bidang yang berkaitan dengan pembangunan negara mereka. Meskipun Australia Awards ditawarkan kepada semua siswa internasional, pada 2012 Indonesia adalah negara penerima terbesar. Hibah tersebut mencakup biaya pendidikan, perjalanan udara kembali, perlindungan kesehatan dan kontribusi untuk biaya hidup.

  1. Young Talented Leaders Scholarship – Spanyol

Terbuka untuk semua siswa Indonesia dan Thailand, beasiswa ini adalah untuk mereka yang ingin mengejar gelar sarjana dalam Bisnis, Hukum, Komunikasi, Psikologi atau Hubungan Internasional di Universitas IE di Segovia, satu jam berkendara dari Madrid. Beasiswa mencakup semua biaya kuliah, transportasi dan akomodasi di Spanyol selama durasi kursus.

  1. Marshal Papworth Scholarship bagi mahasiswa negara berkembang – Inggris

Mahasiswa pascasarjana pertanian dan hortikultura dari negara-negara berkembang diundang untuk mengajukan beasiswa ini, yang ditawarkan oleh badan amal pertanian Inggris. Mereka ditujukan untuk siswa yang akan pulang ke rumah setelah studi mereka dan meneruskan pengetahuan mereka untuk memberi manfaat bagi komunitas mereka. Para sarjana dapat belajar di salah satu dari delapan universitas di Inggris termasuk Aberwystyth, Bangor dan Reading. Tergantung di mana mereka belajar, nilai beasiswa akan bervariasi dari £14.500 hingga £21.500, yang bertujuan untuk menutupi sebagian besar biaya kuliah, biaya hidup, dan biaya perjalanan selama setahun. Badan amal ini cenderung memilih studi berbasis lahan seperti Pembangunan Berkelanjutan, Pengelolaan Sampah, Hortikultura Internasional tetapi akan mempertimbangkan kursus yang lebih umum seperti Manajemen Proyek dan Pengembangan Ekonomi.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1 dan beasiswa kuliah S2 dalam negeri

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *