IELTS Reading - Tips dan Strategi Mencocokkan Nama
Pendidikan

IELTS Reading – Tips dan Strategi Mencocokkan Nama

IELTS Reading – Tips dan Strategi Mencocokkan Nama

Masalah umum

IELTS Reading – Beberapa nama hanya akan muncul sekali dalam teks dan beberapa akan muncul beberapa kali. Nama-nama yang muncul beberapa kali akan lebih sulit untuk dicocokkan daripada nama-nama yang hanya muncul sekali karena Anda harus melihat beberapa bagian teks yang berbeda. Beberapa siswa fokus pada pertanyaan yang paling sulit terlebih dahulu. Ini masalah karena dua alasan. Pertama, Anda membuang waktu untuk melihat sebagian besar teks dan kedua, Anda lebih cenderung untuk mendapatkan pertanyaan yang lebih mudah sehingga benar-benar layak mendapatkan perhatian Anda.

Beberapa pertanyaan sulit ada untuk memisahkan band 8 dari siswa band 9. Sebagian besar orang tidak akan mendapatkan band 9 dan Anda tidak perlu membuang terlalu banyak waktu untuk pertanyaan-pertanyaan yang sangat sulit ini. Jika Anda memetik apel, akankah Anda memetik apel yang dapat dengan mudah Anda jangkau dari tanah atau meluangkan waktu untuk memanjat pohon dan memilih yang di atas?

Kesalahan umum adalah membaca seluruh teks dan mencoba menemukan nama-nama seperti itu. Anda tidak akan punya waktu untuk melakukan ini dan itu jauh lebih baik untuk menemukan nama-nama dengan cepat dengan memindai mereka.

Beberapa siswa melihat namanya, membaca bagian teks bacaan itu dengan sangat cepat dan kemudian mencocokkan namanya dengan pernyataan. Ketika Anda menemukan nama dalam teks, Anda harus menghabiskan waktu membacanya secara lebih terperinci untuk benar-benar memahami apa artinya sebelum menjawab pertanyaan.

IELTS Reading – Kesalahan yang paling umum adalah mencoba menemukan kata-kata dalam teks yang sama persis dengan kata-kata dalam pernyataan. Alih-alih, kemungkinan besar Anda akan menemukan sinonim (kata-kata dengan makna yang sama atau sangat mirip).

Tips IELTS Reading

Fokuslah pada pertanyaan-pertanyaan mudah terlebih dahulu. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban untuk suatu pertanyaan, teruskan dan kembali lagi nanti.
Temukan nama-nama dalam teks dengan cepat dengan memindai dan kemudian garis bawahi.
Nama mungkin disingkat menjadi hanya nama depan atau belakang. Misalnya, ‘John Jones’ mungkin hanya muncul sebagai ‘Jones’ dalam teks.
Pikirkan sinonim yang mungkin muncul dalam teks bacaan. Misalnya, frasa ‘ledakan energi‘ bisa terlihat seperti look pelepasan energi ‘dalam teks.
Beberapa nama mungkin digunakan lebih dari satu kali. Periksa pertanyaan untuk petunjuk tentang ini.
Pertanyaan-pertanyaan tidak mengikuti urutan teks. Anda mungkin harus mundur dan maju untuk menemukan jawaban yang benar. Ini adalah cara yang sangat tidak wajar untuk membaca dan mengharuskan Anda menggunakan keterampilan pemindaian Anda.
Jika Anda suka mengelompokkan berbagai hal berdasarkan warna, gunakan pena berwarna berbeda untuk menggarisbawahi nama yang berbeda.

Strategi

IELTS Reading – Ini adalah strategi yang saya sarankan. Ada banyak strategi berbeda dan Anda harus menggunakan yang Anda rasa nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan strategi ini dengan apa yang cocok untuk Anda.

Baca pertanyaan dengan seksama.
Fokus dulu pada nama. Baca dan pindai nama-nama dalam teks bacaan dan garis bawahi. Ingatlah bahwa beberapa nama akan muncul lebih dari sekali dan Anda harus menggarisbawahi semuanya.
Berfokuslah pada nama-nama yang muncul hanya sekali pertama karena ini adalah yang termudah.
Baca sekitar nama untuk melihat apakah temuan atau penelitian mereka datang sebelum atau setelah nama mereka.
Baca penelitian atau temuan mereka dan kemudian kembali ke pernyataan dalam pertanyaan dan kecocokan. Waspadai sinonim.
Saat Anda menemukan pernyataan yang cocok dengan nama, hapus pernyataan itu. Setiap pernyataan hanya dapat digunakan satu kali.
Ulangi untuk sisa nama.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *