Bisnis

Panasonic Lumix DMC-LX100 – Pesaing Utama Sony

Panasonic Lumix DMC-LX100 – Pesaing Utama Sony

Fotoboth – Panasonic untuk pertama kalinya meluncurkan kamera dengan sensor Four Thirds dengan bentuk compact. Hadir sebagai pesaing dari Sony Cyber-shot RX100 III, Panasonic Lumix LX100 tidak mengantisipasi senjata utamanya dengan sensor gambar dan cahaya yang lebih besar dua kali lipat dan lensa zoom yang lebih jauh. LX100 seperti sudah kalah dalam pertarungan.

Kelemahan terbesar mereka ada di resolusi. Sony memiliki 20 Megapixel, sedangkan Panasonic membekali LX100 dengan 12 Megapixel. Namun, ketajaman tepi gambar tetap baik, termasuk pada saat ISO tinggi 3200. Hanya ada noise gambar di perbesaran gambar 100 persen. Untuk ketajaman gambar juga masih tinggi pada zoom 3.1x dari panjang fokus 24-75mm. Serta optic dengan kualitas luar biasa dengan aperture f1,7-2,8. Untuk kecepatan, LX100 bisa mencapai 10,3 frames per second pada mode autofocus dan continuous shoot pada shutter speed 116.000 detik dengan subjek berkerak.

Feature lainnya menawarkan mode manual dan semi otomatis, 22 filter efek, banyak tombol langsung, dan mode video Ultra HD. Viewfinder juga didukung dengan viewfinder elektronik resolusi tinggi serta layar tajam berukuran 3 inci. Viewfinder sedikit berwarna kebiruan, dan layar tidak memiliki feature touch screen.Kinerja kuat, banyak feature LX100 kalah berperang melawan RX100 III.Plus Fokus baik, video Ultra HD, intensitas lensa tinggi, Wi-Fi, dan NFC. Minus Viewfinder sedikit kebiruan, bodi terlalu besar untuk masuk.

Fujifilm X30 – Fujifilm Berbodi Tipis

Kamera compact ketiga dari jajaran X-series. X30 hadir dengan kelebihan baru dan kelemahan yang lama, namun tidak semua. Fujifilm X30 dibekali dengan viewfinder versi elektronik. Seperti kualitas DSLM X-E2, High-Resolution Mini Monitor meliki tampilan yang mengesankan. Layar tampilan dengan ukuran 3.0 inci memiliki fungsi lipat yang praktis, memudahkan untuk video recording dengan kualitas Full HD di 60 frames per second serta didukung dengan kualitas suara stereo.

X30 dibekali dengan 4x zoom dengan rentang fokal 28-112 milimeter, dan aperture maksimum f2-2.8 dari pendahulunya, X20. Kualitas gambar sudah lebih baik, X30 hadir dengan pengembangan dari ketajaman gambar. Detail dan soft focus juga sudah terlihat ada peningkatan. Walaupun hadir dengan berbagai feature lainnya, beberapa orang berpengalaman merasa dejavu. Semuanya seperti yang sudah ada sebelumnya, mode manual dan semi otomatis, sweep panorama, 27 filter kreatif, dan scene programs.

Built-in flash kecil yang dapat dilipat dan dapat mencakup area sejauh tujuh meter, juga disertakan dengan hot shoe sebagai aksesori. Fujifilm X30 juga memiliki autofocus dengan rapid burst mode hingga 11 frames per second JPEG atau RAW. Selain itu, ada juga modul WLAN untuk transimi data wireless. Bobot kameranya sendiri sekitar 430 gram dan dengan ukurannya, X30 juga tidak cocok untuk ukuran saku Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *