Elektronik

Samsung Galaxy S5 Salip Nokia X

Samsung Galaxy S5 Salip Nokia X

Game Ppsspp – Dua pabrikan besar, Nokia dan Samsung sama-sama adu pamor di minggu kedua April. Seperti sudah SINYAL sampaikan di atas, Nokia X akan meluncur pada 12 April mendatang. Unitnya dikatakan oleh beberapa penjaga outlet Nokia di ITC Roxy Mas akan tersedia pada tanggal tersebut. Dari tiga model yang ditawarkan oleh Nokia mulai dari Nokia X, Nokia X Plus, Nokia XL, sementara hanya satu yang akan tiba, yakni Nokia X. Banderolnya sendiri dikatakan sekitar Rp 1,6 juta. Sedangkan unit lainnya belum diketahui harga dan kapan akan menyusul Nokia X di Tanah Air. Menariknya, Samsung pun langsung berencana menyalip kehadiran Nokia X dengan meluncurkan smartphone  agship unggulan mereka sehari sebelum itu.

Mita salah satu penjaga outlet resmi Samsung di ITC Roxy Mas menuturkan bahwa Samsung Galaxy S5 akan dibanderol seharga Rp 8,5 juta. Dari pantauan SINYAL (74) sudah banyak pedagang yang memamerkan box Samsung Galaxy S5. Ketika pengunjung mendekat dan ingin melihat wujud smartphone tersebut, sang penjaga akan bilang unitnya Jum’at (114) mendatang baru tersedia. Informasi yang SINYAL terima, rencananya unit yang akan hadir tidak akan mendukung jaringan LTE. Samsung Galaxy S5 unggul di resolusi kamera utama sebesar 16 MP dan kamera depan 2 MP. Fitur yang ditingkatkan ialah kemampuan sensor kamera dalam membidik objek. Teknologi autofocusnya diklaim membidik objek hanya dalam waktu 0,3 detik dengan High Dynamic Range (HDR) yang baik. Akan tersedia dua pilihan selective focus, di antaranya near focus dan far focus untuk memberikan efek depth of  eld pada objek yang akan diambil oleh pengguna Samsung Galaxy S5.

Kelengkapan lainnya ialah layar AMOLED 5,1 inch, beresolusi 1920 x 1080 pixels. Kinerjanya ditunjang oleh prosesor quad-core 1,9 GHz plus 1,3 GHz quad-core, dan RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya 16 GB dan dukungan microSD yang bisa ditingkatkan hingga 64 GB. Bagaimana dengan Android Nokia yang dikatakan bukan murni ponsel Android Ya, Nokia hanya membeli lisensi layanan mobile Google yang disebut Google Mobile Service. Makanya tidak akan ditemui aplikasi dan layanan secara default seperti Gmail, Youtube, Google Maps, Hangouts, Play Store, hingga jejaring sosial Google+. Nokia hanya memanfaatkan lisensi Android Open Source Project (AOSP) dari Google sehingga tampilan antarmukanya bisa diubah sedemikian rupa. Contohnya di Nokia X, tampilan mukanya dibuat seperti layaknya tampilan Windows Phone. Unduh aplikasi pun tidak menggunakan Google Play tetapi di Nokia Store.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *