Pendidikan

KULIAH DI LUAR NEGERI BISA DENGAN BEASISWA

Kamu tau beasiswa? Masa gak tau sih baru keluar dari goa?. Eh jangan marah dong, google masih terbuka luas. Silahkan yang belum ngerti apa itu beasiswa bisa searching sendiri. Kalau sudah tau, kamu pernah berpikir nggak untuk pergi ke luar negeri dengan beasiswa? Belum?? Wah memang keluar dari goa nih anak. Hehe bercanda.
Sebelum kamu pergi kuliah ke luar negeri, admin ada tips nih buat kamu yang ngebet ingin kuliah ke luar negeri tanpa biaya alias gratis. Caranya kamu ikut aja program beasiswa, namun untuk beasiswa ke luar negeri memiliki persyaratan yang lumayan NJELIMET. Makanya adamin akan beri tips ke kamu supaya kamu bisa diterima Beasiswa Ke Luar Negeri Untuk Mahasiswa S1, langsung aja.

1. Belajar Bahasa Asing
Masa kamu mau keluar negeri gak bisa bahasa inggris, malu-maluin dong. Sebelum kamu yakin bisa diterima beasiswa ke luar negeri, kamu harus asah kemampuan berbahasa asing kamu dulu. Terutama bahasa inggris.

2. Tingkatkan Nilai Akademis
Jangan bangga dulu jika kamu sudah punya nilai bagus, kamu belum pasti diterima lho. Kok bisa? Ingat banyak juga lho yang ikut beasiswa luar negeri. Mungkin nilai mereka lebih tinggi dari kamu, jadi kamu bakal kegeser deh sama mereka yang nilainya lebih bagus dari kamu. Maka dari itu tingkatkan nilai akademis kamu ya,.

3. Tingkatkan Mental
Kamu kira dengan modal nilai sama kemampuan bisa membuatmu lolos, kamu salah besar. Disamping hal itu kamu juga harus memiliki Mental yang kuat, kok bisa?. Ingat ada sesi wawancara sebelum kamu menerima beasiswa. Jadi jika mental kamu lemah dan kamu grogi karena hanya hal wawancara, kamu dijamin gak akan lolos. Kuatkan mental kamu dulu, baru beraksi oke

4. Kumpulkan Informasi
Masa kamu bisa ikut beasiswa tanpa informasi, kaya semut tanpa ratu kamu akan kebingungan. Sebelum ikut beasiswa, sebaiknya kamu perhatikan betul syarat dan tanggungan apa saja yang disediakan beasiswa tersebut.

5. Jangan Terburu-buru
Kunci berikutnya adalah jangan terburu-buru, ingat ini bukan persoalan kamu bisa menang atau tidak tapi ini soal kamu bisa atau tidak. Karena dalam mengumpulkan informasi, kemampuan berbahasa, dan mengatur mental membutuhkan waktu yang lama. Jadi jangan terburu-buru. Masih ada kok waktu yang bisa kamu peroleh untuk mengejar beasiswa kamu.

Mungkin itu yang bisa admin berikan tips buat kamu, jadi selalu ingat point ini jika kamu pengen berhasil jangan seenak udel dan modal nekat. Ini adalah masa depan kamu, jangan buat masa depan kamu gagal karena kamu. Dan jangan lupa bahagaia.. hoho

Baca artikel terkait : Beasiswa Kuliah S2 Dalam Negeri

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *