tips cepat hamil setelah menikah
Kehamilan

Tips Cepat Hamil Setelah Menikah: Ini yang Harus Dilakukan dan Dihindari

Tips cepat hamil setelah menikah tentunya sangat berguna untuk anda yang baru saja melangsungkan pernikahan dan ingin segera punya anak.

Langsung menjalankan promil sangat berguna untuk setiap pasutri karena dengan begitu masing-masing pasangan tahu apa yang harus dilakukan dan dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu di awal-awal mengusahakan momongan.

Sebab memang ada beberapa hal yang tidak diketahui oleh pasutri yang ternyata adalah penyebab kehamilan susah terjadi… jadi alih-alih bisa hamil karena sudah mempraktekkan semua tipsnya, tapi malah gagal karena melakukan juga pantangannya.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari…

Pastikan kesuburan dalam keadaan baik

Kesuburan memainkan peranan penting dalam keberhasilan anda dalam menjalankan promil, dan oleh sebab itu maka ini harus diperhatikan sebaik-baiknya.

Kesuburan yang baik akan membuat sel telur yang diproduksi mampu berovulasi sehingga pembuahan dapat berhasil.

Sebaliknya, kesuburan yang kurang baik akan menyebabkan ovulasi sulit terjadi dan akibatnya pembuahan pun tidak dapat terjadi.

Jadi hal pertama yang harus diperhatikan supaya bisa segera hamil adalah meningkatkan kesuburan… caranya dengan rutin mengkonsumsi asam folat.

Asam folat bisa anda jumpai pada makanan seperti tauge dan kacang hijau, perbanyaklah konsumsi makanan ini.

Asam folat ketika rutin dikonsumsi maka akan menutrisi indung telur (ovarium), dengan begitu maka dihasilkan sel telur berkualitas.

Harus tahu waktu terbaik untuk berhubungan

Anda dan pasutri yang lain tentu sudah paham, bahwa waktu terbaik untuk berhubungan intim adalah ketika ovulasi akan berlangsung.

Dan karena ovulasi ini terjadi di masa subur, maka tentu saja waktu terbaik untuk berhubungan supaya mendapatkan kehamilan adalah saat tiba masa subur.

Untuk tahu masa subur agar cepat hamil sangatlah mudah khususnya ketika anda memiliki siklus haid teratur 28 hari.

Tinggal tambahkan tanggal pertama darah haid mulai keluar dengan 14, terus kurangi dan tambah dengan 3, maka itulah hari-hari di mana anda dalam keadaan subur.

Misal tanggal darah menstruasi anda mulai keluar tanggal 11, maka: 11 + 14 = 25; kemudian: 25 – 3 = 22 dan 25 + 3 = 28.

Dengan demikian, maka anda dalam keadaan subur pada tanggal 22 sampai tanggal 28.

Nah bagaimana kalau siklus menstruasi tidak teratur?

Baca artikel ini yang menjelaskan dengan rinci mengenai hal ini.

Stres harus dihindari

Pada dua tips cepat hamil setelah menikah di atas sudah dijelaskan mengenai dua hal penting yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri supaya punya anak.

Sekarang anda harus tahu hal-hal yang dapat menghambat kehamilan, salah satunya adalah stres.

Wanita ketika mengalami stres maka yang terjadi adalah otak memberikan sinyal secara langsung untuk menambah atau meningkatkan produksi hormon kortisol.

Tahu kan anda hormon apa ini?

Ini adalah hormon yang jika jumlahnya melebihi dari yang semestinya di dalam tubuh maka menyebabkan kemampuan reproduksi wanita akan menurun dengan drastis.

Akibatnya siklus haid menjadi tidak normal sehingga ovulasi akan terganggu yang menyebabkan pembuahan tidak dapat terjadi karena tidak ada sel telur yang bakal dibuahi oleh sperma.

Jadi supaya berhasil dalam menjalankan promil setelah menikah, maka pandailah mengelola pikiran agar tidak stres.

Berat badan harus ideal

Tips terakhir adalah menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus, dengan kata lain harus ideal.

Sudah dibuktikan oleh beberapa studi dan dibahas di beberapa artikel mengenai cara cepat hamil secara alami, bahwa berat badan ketika terlalu gemuk atau terlampau kurus menurunkan peluang terjadinya kehamilan.

Berat badan yang dimaksud adalah ketika nilai IMT (indeks massa tubuh) nya kurang dari 18 (terlampau kurus) atau lebih dari 25 (terlalu gemuk).

Ketika terlalu gemuk, maka  masalah yang muncul yaitu sel telur terbentuk dengan tidak sempurna sehingga ovulasi pun sulit untuk dapat berjalan lancar…akibatnya tidak ada sel telur yang bisa dibuahi.

Saat terlalu kurus, maka embrio akan susah menempel pada rahim yang menjadi penyebab susah kehamilan terjadi pada wanita terlalu kurus.

Kesimpulannya, jagalah berat badan, usahakan IMT nya dalam rentang 18 s/d 25 agar usaha anda untuk punya momongan segera terwujud.

Terakhir, praktekkan beberapa tips cepat hamil setelah menikah di atas untuk hasil terbaik.

Anda juga bisa klik disini untuk dapatkan info mengenai 7 panduan kehamilan yang lebih lengkap.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *